Manfaat Pijat guna Kesehatan, Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh?

Pijat untuk masyarakat Indonesia identik dengan pengobatan pilihan bagi badan yang pegal dan lelah. Namun di luar itu, ada guna lain untuk kesehatan dari pijat. Pijatan terbukti dapat memberikan manfaat jasmani dan psikologis.

4 guna pijat untuk kesehatan


Pijatan dapat memperbaiki mental. Pijat dapat mengembalikan mood. Hal ini cocok dengan riset dari Emory University. Ahli pijat mengaku pentingnya sentuhan untuk menyerahkan rasa nyaman. Di samping pijatan berfungsi buat kesehatan mental, inilah 4 guna pijat untuk kesehatan

Manfaat Pijat Kesehatan



  • Redakan nyeri dan rasa sakit


Pijat dapat membantu meminimalisir rasa sakit pada otot, contohnya sakit punggung sebab seharian duduk di kantor. Pasien yang didiagnosis merasakan fibromyalgia dan arthritis dapat berkata dengan dokter untuk mengerjakan terapi pijat.


  • Memperbaiki kualitas tidur


Penelitian oleh University of Miami School of Medicin mengatakan, responden merasakan penurunan gangguan istirahat setelah mengerjakan pijat 30 menit per minggu. Pijatan juga dapat meningkatkan kadar serotonin yang punya peran urgen dalam menata siklus tidur.


  • Mengobati cedera olahraga


Di samping mempercepat pemulihan, pijatan dapat mengurangi peradangan serta menambah fleksibilitas otot. Eva Carey, direktur terapi pijat nasional guna perusahaan Zeel mengatakan, pijatan dapat menyembuhkan dan menangkal cedera serta menambah daya tahan.


  • Meningkatnya sistem kekebalan tubuh


Mark Rapaport, seorang profesor dan ketua ilmu psikiatri dan perilaku di Emory University mengatakan, pijatan dapat meningkatkan sirkulasi sel darah putih melewati penelitian oleh Cedars-Sinai Medical Center.
Disqus Comments